Tipe Bos Blog Bukik

Tipe Bos yang Harus Dihindari. Bagaimana Bos Kamu?

Ketika bekerja, kamu pasti sering ketemu sama bos. Jadi sikap bos pasti ngaruh banget sama semangat kerja dan karir kamu. Apakah bos kamu termasuk tipe bos yang harus dihindari.

Namanya orang kerja ya pasti punya bos dan itupun diatas bos masih ada bos :D. Apalagi di perusahaan besar, yang jenjang posisinya bisa buat manjat pohon kelapa *eh. Jadi kadang sudah meyakinkan bos langsung kita, eh besoknya dengar kalau bosnya bos menolak. Gagal deh. Tapi mau gak mau, kamu harus terima kenyataan itu. Toh kamu baik-baik saja kan sekarang? :D

Tapi buat kamu yang punya bos yang nyebelin mungkin beda lagi. Bos yang menyebalkan bikin kamu tidak nyaman bekerja dan ujung-ujungnya karir kamu suram. Memang ada beberapa bos yang tipenya menyusahkan orang dengan berbagai macam gaya. Biar kamu mudah memahami, gayanya itu diibaratkan sebagai hewan. Apa saja sih?

Tipe Bos Blog Bukik

Tipe anjing rumah. Pernah jalan di depan rumah, terus tanpa sebab ada anjing yang menggonggong ke kamu? Jangan besar kepala. Bukan berarti dia suka kamu. Ya begitulah anjing rumah, suka menggonggong siapapun yang lewat, dengan alasan apapun. Menyalak dulu, cari alasan kemudian.

Bos dengan tipe ini seringkali tidak fokus dan lupa prioritas. Baru ngasih kerjaan, eh sudah ngasih perintah yang lain lagi. Pantas saja kalau kamu kelabakan, lari sana lari sini, kerjain ini, kerjain itu. Dan habislah energi kamu hanya buat mindahin fokus dari pekerjaan satu ke pekerjaan lain.

Tipe kucing jalanan. Kucing jalanan ini kasihan sebenarnya. Makhluk imut gitu tiap hari harus mengubek-ngubek tempat sampah buat mencari makan. Korek-korek sampah untuk mendapatkan sesuatu yang bisa bikin dirinya senang.

Bos dengan tipe ini suka sekali mengkritik kamu.  Senang banget kalau kamu melakukan kesalahan. Giliran kamu melakukan hal hebat, jangankan terima kasih, senyum pun langka. Iya sih kamu gak gila pujian, tapi kalau tiap hari diungkit kesalahanmu pasti sebel banget rasanya.

Tipe buaya. Buaya itu kalau disungai tidak pernah menyerang langsung. Apa yang dilakukannya? Buaya diam di suatu tempat, seolah-olah menjadi sebatang kayu. Begitu kamu lewat, langsung deh dia ambil untung.

Bos dengan tipe ini perilakunya manipulatif. Di depan ngomongnya gimana, dibelakang ngomongnya gimana. Buat si bos yang penting kepentingannya tercapai, tentu dengan dukungan dari kamu.

Tipe kerbau. Kerbau itu hewan yang kuat dan bisa bekerja keras. Kalau sudah punya kemauan, dia bisa bekerja tanpa mengenal waktu. Terus dan terus berjalan seolah tidak mengenal lelah. Rintangan apapun dihadapinya

Bos dengan tipe ini adalah bos pekerja keras. Kadang enak, tapi kadang juga gak enak. Enaknya bos akan memastikan segala sesuatunya lancar. Gak enaknya? Kamu malam-malam bisa ditelepon buat ditanyain suatu kerjaan. Mending ditelepon, ada yang doyan rapat sampai malam

Nah kalau bos kamu yang sekarang bikin nyaman, kamu harus bersyukur banget. Kamu harus tambah rajin kerja :D. Tapi kalau bos kamu termasuk salah satu tipe bos yang harus dihindari, kamu harus berpikir cerdas mencari cara mengatasi bos itu agar karirmu tetap bersinar.

Bagaimana tipe bos kamu? Apa bikin kamu nyaman? Bagaimana bos kamu bikin nyaman bekerja? 

Foto diambil di sini

Incoming search terms:

10 thoughts on “Tipe Bos yang Harus Dihindari. Bagaimana Bos Kamu?

  1. Pingback: Ini Alasan Resign Kerja. Kalau Kamu? | Blog Bukik

  2. Pingback: Tipe Bos yang Harus Dihindari. Bagaimana Bos Ka...

  3. yulie

    punya bos yang super manja, suka perintah hal-hal sepele, minta dicarikan kertas dan penggaris, padahal itu barang jelas ada di dalam laci meja tempat dia bekerja. haduuuuuhhh…. manja atau memang kurang ajar ?? :(

    Reply
  4. Ayu

    apa pun tipe bos, sebaiknya dilihat yang baiknya.. bisa dipakai sebagai tempat belajar…
    kalau ada yg kurang berkenan, bisa buat kita belajar bagaimana caranya supaya yang kurang berkenan tadi bisa jadi baik. Gampang2 susah sih… tapi pasti ada celah yang bisa dilihat kok

    Reply
  5. Pingback: Apakah ini ciri manajer favorit kamu? | Blog Bukik

  6. Pingback: Resign Kerja Segera atau Segera Sukai Pekerjaanmu - Blog Bukik

Gimana komentarmu?