search

Resign Kerja Segera atau Segera Sukai Pekerjaanmu

Banyak orang mengeluh mengenai pekerjaannya tapi tetap saja tidak mengajukan resign kerja. Padahal mengeluh tidak pernah menjadi solusi.

Resign kerja atau segera sukai pekerjaanmu adalah pilihan bagi siapa saja. Bila tidak cocok, segera tinggalkan. Bila tidak berani meninggalkan buatlah menjadi cocok. Bila tidak cocok dan tidak berani resign kerja, biasanya yang muncul adalah keluhan. Ada saja keluhannya. Bos yang suka mencari salah, peluang karir yang terbatas, fasilitas kalah sama perusahaan saingan, tunjangan yang kurang dan berjuta keluhan lainnya. Percuma mengeluh. Semakin mengeluh justru membuat semakin berat persoalan. Mengeluh tidak pernah menjadi bagian dari solusi.

Banyak orang mengeluh mengenai pekerjaannya. Beberapa diantaranya berusaha melakukan perubahan dan berhasil, tapi tidak sedikit yang gagal dan menyerah. Ada yang tetap bertahan, ada yang memilih untuk resign dengan berbagai alasan resign kerja. Buat yang sudah berusaha namun gagal dan akhirnya resign kerja, mereka layak mendapat jempol meski belum berhasil melakukan perubahan positif.

Tapi buat yang bertahan dan hanya mengeluh, perhatikan beberapa pertanyaan ini. Apakah lupa bahwa pekerjaan yang dikeluhkan adalah yang memberinya uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari? Apakah lupa bahwa dulu tidak ada yang memaksa untuk memilih pekerjaan saat ini? Apakah lupa seburuk apapun pekerjaan selalu ada yang bisa disyukuri? Pilihannya, lakukan perubahan atau diam. Pilihannya, resign kerja atau segera sukai pekerjaanmu.

Karir kamu bukan ditangan perusahaan atau tempat kerja kamu. Karir kamu ada ditangan kamu sendiri. Kamu yang menentukan karir kamu.

Tentukan pilihan, bila memilih resign kerja, lakukan persiapan yang matang. Kamu bisa mencari pekerjaan di tempat lain terlebih dahulu. Kamu bisa mengembangkan hobo kamu menjadi bisnis. Kamu bisa gabung dengan teman untuk mengembangan bisnis. Lakukan persiapan untuk memastikan nasib kamu dan keluarga kamu tidak terlantar.

Bila telah melakukan persiapan matang, tidak perlu ragu buat mengirimkan surat resign kerja. Contoh surat resign bisa dilihat di sini dan di sini.

Tentukan pilihan, bila memilih bertahan, belajarlah untuk menyukai pekerjaanmu. Temukan hal-hal positif dari pekerjaan. Hindari sesama teman yang suka mengeluh. Cari teman yang mau belajar untuk menyukai pekerjaan.

Resign Kerja Segera atau Segera Sukai Pekerjaanmu

Incoming search terms:

Tags: , ,

13 Comments

  1. Posted June 26, 2013 at 7:57 am | Permalink

    Salah satu cara manjur yang saia lakukan ketika jenuh dan pengen ‘ganti tantangan’ tapi tantangan tak kunjung datang adalah pengalihan….. Pengalihan dengan melakukan aktifitas-aktifitas diluar kantor yang kita sukai semacam hobby….. Cara ini bisa membuat ‘berdamai’ dengan kondisi yang ada, minim keluhan dan bahagiaaaaa…….

    • Posted June 28, 2013 at 10:01 am | Permalink

      Mencari kompensasi yang positif, yang bikin hepi, hepi bikin tabungan emosi positif meningkat, tabungan yang cukup untuk menghadapi kesulitan kerja!
      Thanks buat sharingnya

  2. Posted June 26, 2013 at 10:57 am | Permalink

    makasih mas atas artikel pengingatnya. Seringkali gak sadar kalau sudah mengeluh soal kerjaan yang beginilah… begitulah. Padahal mengeluh tidak akan merubah kondisi pekerjaannya ya. :)

  3. Posted June 27, 2013 at 10:20 am | Permalink

    nha itu dia, banyak yg ga sadar, bahwa pekerjaan ini memberi nafkah ke kita. yang ada mengeluh, kalau sudah bertumpuk lalu demo… :(

    • Posted June 28, 2013 at 10:28 am | Permalink

      demo sebagai upaya melakukan perubahan itu positif
      Tapi demo sebagai penumpukan keluhan itu yang riskan

  4. Posted June 28, 2013 at 5:53 am | Permalink

    Benar sekali…memang cuma itu pilihannya..klo blum berani resign ya harus kita syukuri pekerjaan kita ini…
    Terimakasih artikelnya sangat menarik. Memberikan pencerahan di kala galau gulita. Semoga teman teman yang lainnya juga tersadarkan..

    • Posted June 28, 2013 at 11:18 am | Permalink

      Terima kasih juga sudah memberi komentar……
      Semoga ke depan jadi lebih baik buat semua

  5. Posted June 28, 2013 at 9:54 am | Permalink

    Kak,
    Aku lagi nyaman-nyamanin diri kerja setelah sekian lama pengangguran. Eh projeknya mau pindah kota….

  6. Posted June 29, 2013 at 12:34 pm | Permalink

    Dijalani sambil mencari yang lain. Biasanya seperti itu hehehe

  7. Posted July 3, 2013 at 10:17 pm | Permalink

    Mas, tulisanmu itu loh… Ngena banget… saya nyesal terburu2 resign dan harus menganggur slma 2 bulan untuk dpt pengganti yg baru…

  8. Totok
    Posted July 6, 2013 at 8:52 am | Permalink

    Pak Bukik..mantap dan pas banget….ini potret kondisi yg terjadi di organisasi.
    Berpuluh “pengeluh” ada di lingkungan kerja saya,,semoga bisa tercerahkan…..mhn ijin saya share ya Pak..

3 Trackbacks

  1. [...] Banyak orang mengeluh mengenai pekerjaannya tapi tetap saja tidak mengajukan resign kerja. Padahal mengeluh tidak pernah menjadi solusi. Lalu apa?  [...]

  2. [...] hari ini kamu menangani pekerjaan yang memuakkan bukan berarti karirmu memuakkan. Ketika hari ini kamu menangani pekerjaan yang tidak sesuai passion [...]

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

*
*

Blog Bukik - Karir, Teknologi dan Organisasi