Menemani Guru Belajar 

Menemani guru belajar menjadi salah satu kegiatan favorit saya. Setiap guru mempunyai cerita. Setiap sekolah/madrasah mempunyai kisah. Setiap daerah mempunyai sudut pandang. Gado-gado! 

Selama pandemi, menemani guru belajar tidak melalui tatap muka. Tapi justru bisa berjumpa lebih banyak guru dari lebih banyak sekolah/madrasah dan daerah yang berbeda. 

Dalam banyak webinar, sejumlah webinar menyatakan terinspirasi dengan paparan saya. Tapi ada satu rahasia yang jarang diketahui orang. Apa itu? Saya justru yang terinspirasi dari kisah-kisah yang diceritakan para guru maupun pemimpin pendidikan. 

Saya belajar dari persoalan di ruang kelas, beserta beragam solusinya. Saya belajar dari tantangan di sekolah/madrasah, beserta jalan keluarnya. Saya belajar dari kesulitan dinas pendidikan daerah, beserta penyelesaiannya.

Karena itu, saya tidak pernah bosan meyakinkan sebuah rekomendasi pada guru dan pemimpin pendidikan yaitu mari berbagi praktik baik. Semakin berbagi, semakin menyimak, semakin kita menemukan solusi yang inovatif. 

Dan Temu Pendidik Nusantara adalah forum berbagi praktik baik versi seru, 1000 pembicara dari kalangan guru, orangtua, kepala dan pengawas sekolah/madrasah, komunitas pendidikan dan dinas pendidikan.

Apakah Anda sudah mendaftar jadi peserta Temu Pendidik Nusantara VIII? Kalau belum, sekarang juga meluncur ke tpn.gurubelajar.org

Kaus dan masker From Assessment with Love adalah cinderamata Temu Pendidik Nusantara VIII. Dapatkan di IG @PasarGuruBelajar.

Published by

Bukik Setiawan

Blogger

Gimana komentarmu?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.