search

Kontributor

Ngeblog apa harus punya blog sendiri? Kebanyakan blogger pasti akan menjawab setuju. Pandangan yang membuat orang bersemangat bikin blog sendiri, apalagi banyak platform gratis. Awalnya semangat, tapi lambat laun semangat itu digerogoti kesibukan sehari-hari. Orang mulai bosan. Mengapa?

Mengelola blog sendiri bukanlah hal mudah. Passion adalah modal, tapi belum menjamin semangat ngeblog terus menyala-nyala. Apa kunci agar semangat menulis? Ketika tulisan kita dibaca dan dikomentari orang lain maka kita jadi bersemangat.

Padahal untuk mengajak orang membaca tulisan kita bukan hal mudah. Teman sendiri saja belum tentu mau membaca tulisan kita :D. Apalagi orang lain. Apalagi sampai memberi komentar. Pada akhirnya, sedikit yang membaca, tidak ada komentar, semangat ngeblog pun mulai meredup.

Lalu apa solusinya? Kolaborasi. Ngebloglah di blog yang banyak dibaca pembaca. Semisal, Blog Bukik :D. Blog yang lain juga boleh kok

Nah solusi itu yang ingin aku tawarkan ke kamu yang ingin ngeblog tanpa harus repot ngurus blog sendiri, tanpa sibuk mencari orang yang mau baca tulisanmu. Kamu bisa jadi kontributor Blog Bukik, memberi manfaat pada banyak orang dan dikenal karena tulisanmu. Di Blog Bukik, kamu menulis posting tetap pakai nama kamu sendiri yang tampil pada akhir tulisanmu beserta profil diri dan tautan blog pribadimu (bila ada). Jadi, orang tetap kenal keahlianmu, orang bisa menghubungimu bila tertarik.

Apa cuma itu? Ada lagi manfaatnya buat kamu. Kamu bisa belajar menulis. Tulisan yang kamu posting akan direview dan diberi masukan untuk kamu perbaiki. Tulisannya pendek kok. Ini contoh tulisannya 5 Tips Persiapan Mencegah Berkeringat Ketika Wawancara Kerja.

Asyik kan? Berminat? Syaratnya mudah kok

  1. Suka menulis
  2. Punya passion pada topik Karir, Personal Brand, SDM, Teknologi, Produktivitas atau Organisasi
  3. Bersedia menulis dengan format yang ringkas, renyah dan ditujukan pada pembaca muda usia antara 21 – 35 tahun

Apa kamu tertarik menjadi kontributor Blog Bukik? Silahkan email ke Bukikpsi@Gmail.com dengan  subyek/judul email “Kontributor Blog Bukik” yang isinya:

  1. Nama
  2. Umur
  3. Kota tempat tinggal sekarang
  4. Akun twitter/Facebook kamu
  5. Bila ada, alamat blog kamu

Kesempatan pertama ini hanya untuk tiga orang. Kalau kamu memenuhi syarat akan mendapat balasan email yang berisi panduan penulisan di Blog Bukik.

Berani mencoba?

Incoming search terms:

One Comment

  1. Posted October 18, 2013 at 6:53 pm | Permalink

    Every weekend i used to visit this web site, as i want enjoyment,
    for the reason that this this web site conations actually
    fastidious funny data too.

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

*
*

Blog Bukik - Karir, Teknologi dan Organisasi