Flipboard - Aplikasi Media Sosial 2

Aplikasi Media Sosial yang Bikin Produktif

Aplikasi media sosial ini memudahkan kamu buat mengakses beragam media sosial. Mudah dan efisien hanya dengan sebuah aplikasi  

Aplikasi media sosial adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses media sosial kamu selain menggunakan aplikasi resmi. Semisal, mengakses Facebook tidak harus dari aplikasi asli Facebook. Begitu pula mengakses twitter tidak harus dari aplikasi asli twitter. Aplikasi media sosial memungkinkan kamu buat membuka beragam media sosial pada satu aplikasi saja. Tidak perlu repot

Aplikasi media sosial ini lahir karena semakin hari semakin banyak media sosial. Facebook belum bangkrut *eh, sudah lahir twitter, lahir pinterest, lahir instagram, lahir path. Wah kalau ngikutin semuanya, bisa bikin wak kamu habis hanya buat membuka media sosial. Terus kapan kerjanya? :D. Biar kamu punya waktu buat kerja, kamu perlu mengelola beragam akun kamu itu dalam sebuah aplikasi media sosial.

Aplikasi media sosial ini juga mengurangi waktu tunggu untuk loading sebuah media sosial. Misal, kamu buka Facebook pasti nunggu loading dulu, terus buka twitter, loading lagi, buka instagram, lagi-lagi loading. Iya kalau akses internetnya cepet kayak kilat, sering-sering malah lebih sering seperti keong. Kalau pas secepat kilat, itu pasti kamu lagi beruntung :D

Ada beberapa aplikasi media sosial yang direkomendasikan buat kamu, biar kamu bisa lebih nyaman, lebih hemat waktu dalam menggunakan media sosial. Penggunaaan aplikasi ini bisa mecegahmu untuk kecanduan media sosial, bahkan bisa bikin kamu lebih produktif. Apa saja?

1. Flipboard

Kamu bisa memasukkan akun Facebook, Twitter, Instagram, Tumblr, Youtube, Soundcloud, Linkedin, Google plus dan banyak lagi. Jadi kamu buka Flipboard sama seperti membuka beragam media sosial favorit kamu. Selain media sosial, kamu juga bisa memilih situs dari beragam bidang, pilih yang sesuai passion kamu, klik dan informasi dari situs itu akan tampil di Flipboard kamu.

Flipboard - Aplikasi Media Sosial 2
Majalah Blog Bukik ala Flipboard di iPhone

Fitur terbaru Flipboard memungkinkan kamu membuat majalah kamu sendiri. Kamu bisa tentukan sendiri nama majalah kamu, desain covernya, pilih isinya dari berbagai sumber, dan share ke teman-teman kamu melalui media sosial atau email.Kapan lagi kamu punya majalah sendiri. Kalau kamu hobi mancing  perhatian, kamu bisa bikin majalah mancing yang paling lengkap dengan cara mudah. Ini majalah Blog Bukik di Flipboard, mana majalah kamu? *eh

Keunggulan lain Flipboard adalah tampilannya yang juara banget, memanjakan mata. Kamu buka halaman demi halaman seperti membuka buku senyatanya. Kelemahannya, Flipboard tidak bisa diakses melalui laptop. Kalau mau menggunakan, kamu bisa unduh Flipboard di tautan ini, iOS dan Android.

2. Feedly

Feedly pada awalnya adalah aplikasi untuk membaca feed rss dari berbagai situs atau blog yang menjadi favorit kita. Buat kamu yang suka sama Google Reader, Feedly adalah aplikasi terbaik. Kamu tinggal login dan kontent dari Google Reader akan tampil cakep dihadapanmu.

Feedly - Aplikasi Media Sosial
Tampilan Feedly di Laptop/Browser

Feedly memudahkan kamu membaca beragam sumber berita. Kamu bisa membuat kategori sumber berita sesuai topik yang kamu sukai. Misal, kalau kamu suka kucing, kamu bisa masukkan situs tentang kucing dalam satu kategori. Berita ini bisa kamu share melalui media sosial kamu.

Feedly  bisa dibaca di laptop, iPhone maupun Android kamu. Tampilan Feedly pun bersih dan cakep, meski masih kalah intuitif dibandingkan Flipboard. Kelemahannya, Feedly hanya menampung media sosial yang berupa situs atau blog. Ingin tahu? Klik saja Feedly.com

3. Hootsuite

Aplikasi media sosial ini berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya. Hootsuite lebih sebagai aplikasi untuk mengelola media sosial kamu, beda dengan kedua aplikasi sebelumnya yang hanya bisa untuk mengakses dan berinteraksi (seperti like, mention, komentar, atau retweet). Kamu bisa memasukkan beragam media sosial kamu ke aplikasi Hootsuite mulai Facebook, Twitter, Google Plus dan banyak lagi.

Keunggulan Hootsuite kamu bisa menjadwal sebuah tweet pada waktu tertentu dengan rentang antar tweet 5 menit. Jadi enak, kamu sekarang menjadwalkan tapi tweetnya baru muncul tahun depan *eh *dilemparbata. Bahkan, sebuah materi bisa dijawalkan sekaligus untuk beberapa media sosial.

Kamu bisa mengakses Hootsuite ini di web, iOS, Android bahkan Blakcberry. Kelemahannya? Tampilannya yang jadul bikin mata butuh penyegaran setelah lama mengaksesnya.  Selain itu, lebih baik tidak unggah foto ke twitter melalui Hootsuite karena fotonya hanya akan tampil sebagai tautan (link) di linimasa twitter. Kalau tertarik mencoba, klik saja Hootsuite.com

Ada beberapa aplikasi media sosial lain sebenarnya seperti Bufferapp.com, Scoop.it, Pulse.me dan banyak lagi. Kamu bisa coba pelajari sendiri kalau ada waktu luang.

Kamu sudah ada yang mencoba aplikasi media sosial tersebut? Bagaimana kamu menggunakannya aplikasi itu untuk pengembangan karir kamu?

Published by

Bukik Setiawan

Blogger

10 thoughts on “Aplikasi Media Sosial yang Bikin Produktif”

  1. Saya sangat menyukai feedly krn berbasiskan google reader, tapi dengar berita baru2 inu ttg akan dihapusnya google reader oleh pihak google. So saya jd lbh mengoptimalan sosmed spt twitter utk membaca berita.. :(

  2. terima kasih banyak infonya, berguna sekali. paling unggul yang mana ya untuk eksis terus. sementara saya baca reviewnya ini pertama saya akan coba hootsuite dulu.

Gimana komentarmu?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.