search

Apakah Ini Ciri Manajer Favorit Kamu?

Punya manajer yang buruk, bikin kamu tidak betah bekerja. Punya manajer yang baik, bikin kamu jadi nyaman bekerja. Apa ciri manajer favorit yang bikin kamu nyaman bekerja?

Ada yang protes ketika membaca tulisan Tipe Bos yang Harus di Hindari, “Kok cuma yang jelek-jelek?”. Sepertinya ada yang lupa baca judulnya, “Bos yang Harus di Hindari”. Kalau bos kamu itu baik ya masak di hindari sih? Tapi biar yang protes tidak penasaran, sekarang kita obrolin ciri manajer favorit kamu. Iya ciri bos yang bisa bikin kamu nyaman dan bekerja dengan sepenuh hati.

Pasti setiap orang punya bayangan manajer favoritnya masing-masing. Kamu juga pasti punya sosok bos yang menjadi favorit kamu. Ada yang lebih melihat sikapnya, ada juga yang lebih suka sama cakepnya *uhuk. Nah dari banyak variasi kesukaanmu itu, apa sih yang kira-kira menjadi ciri manajer favorit? Ini ada beberapa ciri, apakah sama dengan yang kamu bayangkan?

Ciri Manajer Favorit Blog Bukik

Ah yang jelas favorit kalau bikin mata jadi nyaman :D

  1. Kejelasan. Manajer favorit itu yang bisa menyampaikan instruksi kerja dengan jelas dan singkat. Apa targetnya dan kapan harus selesai. Ia menjelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami dan terukur. Kamu jadi paham dan bisa mengatur energi untuk mencapai target tersebut.
  2. Perhatian. Manajer itu perhatian sama kamu. Tidak menganggap kamu sekedar sebagai bawahan untuk disuruh-suruh. Ia memperlakukan kamu sebagai seorang manusia seutuhnya *tsaaah. Tahu kapan kamu galau, kapan kamu terlihat kelaparan :D
  3. Apresiasi. Banyak lho atasan yang sulit mengucapkan terima kasih ke bawahannya. Kamu sudah kerja keras untuk memenuhi perintahnya, begitu diselesaikan sesuai perintah dan tepat waktu, eh si bos datar-datar saja. Mending kalau tersenyum, tidak jarang malah berwajah masam. Nah manajer favorit itu memberi apresiasi pada kerja kerasmu. Bentuknya macam-macam, bisa ucapan terima kasih, bisa dengan memberikan komentar apa yang baik dari pekerjaanmu, bisa juga mengajak satu tim melakukan perayaan kecil.
  4. Peduli. Manajer favorit itu memikirkan pengembangan diri kamu. Kalau melihat kamu telah bekerja keras, ia mendorong kamu untuk mengembangkan diri. Bisa melalui obrolan yang memotivasi, bisa dengan membantumu menyusun rencana karir kamu, bisa juga dengan memberi kamu kesempatan kamu mengikuti training
  5. Marah pada tempatnya. Pastinya kamu kerja kan tidak selalu sempurna. Meski sudah berusaha keras, kamu kadang melakukan kesalahan. Manajer favorit itu bisa menegurmu yang bikin kamu sadar kesalahanmu tanpa memalukanmu. Ia memilih memanggil kamu, bicara dan menegurmu secara langsung. Bukan memarahimu di depan orang banyak. Kamu mungkin gemetar karena sikap marahnya, tapi kamu tidak merasa dipermalukan.

Nah itu 5 ciri manajer yang mungkin bikin manajer itu jadi favorit kamu. Apa kira-kira cocok sama yang kamu bayangkan? Apa kamu punya pendapat lain?

Foto diambil dari sini.

Tags: , ,

4 Comments

  1. agung
    Posted June 21, 2013 at 9:57 am | Permalink

    manajer yang akomodatif….ada ga ya? klo ada psti buruh sejahtera kayaknya…hehehehe

  2. Posted June 23, 2013 at 7:39 am | Permalink

    Sama persis dengan yg saya idamkn,punya bos favorit

  3. Posted June 29, 2013 at 12:33 pm | Permalink

    Memang betul seperti diatas, dan menjadi manager yang seperti itu membutuhkan jam terbang yang tinggi. terkadang kaderisasi yang bagus dalam perusahaan malah membuat seakan-akan yang punya perusahaan… :)

  4. edo
    Posted July 4, 2013 at 2:39 pm | Permalink

    karena gambarnya manajer tim sepakbola, jadi pengen jawab pake link ini
    http://www.goal.com/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2013/06/29/4081683/spesial-sepuluh-transfer-terbaik-arsene-wenger-di-arsenal?ICID=HP_PN_1

    ini salah satu profil manajer (tim sepakbola) favorit saya. visioner dan tau bagaimana bertindak yang terbaik bagi klub/ organisasi dan bagaimana membimbing anak buahnya menjadi yang terbaik.

One Trackback

  1. [...] Punya manajer yang buruk, bikin kamu tidak betah bekerja. Punya manajer yang baik, bikin kamu jadi nyaman bekerja. Apa ciri manajer yang bikin kamu nyaman bekerja?  [...]

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

*
*

Blog Bukik - Karir, Teknologi dan Organisasi